7 Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam – Anak Laki-Laki, Perempuan, Kembar

FirasatMimpi.com – 7 Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam – Anak Laki-Laki, Perempuan, Kembar

Islam adalah agama yang tidak hanya mengajarkan tentang amalan-amalan Ibadah, tetapi juga ilmu pengetahuan, termasuk ilmu tafsir. Ada beberapa macam ilmu tafsir, salah satunya tafsir mimpi. Jadi jika ada orang Islam yang bertanya tentang arti mimpi yang kemudian dijawab orang orang lain bahwa mimpi hanyalah bunga tidur dan justru menyarankan untuk mengabaikannya, maka jelas itu tindakan yang salah. Bahkan Nabi Muhammad SAW pernah bersabda yang artinya adalah “…Mimpi seorang muslim merupakan satu bagian dari empat puluh lima bagian kenabian.” Bahkan beberapa Nabi pun menerima wahyu lewat mimpi.

Ada banyak sekali mimpi yang dapat ditafsirkan secara Islam, salah satunya adalah mimpi melahirkan. Dalam kehidupan nyata, melahirkan adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Pada saat moment tersebutlah, mereka menanti lahir atau datangnya suatu anugerah. Dengan kelahiran tersebut, maka pasangan tersebut diberi tanggung jawab untuk mengurus, mendidik dan menjaga bayi yang telah dilahirkan.

Ternyata arti mimpi melahirkan dalam Islam pun memiliki arti yang tidak jauh berbeda dari arti melahirkan yang sesungguhnya, yaitu sebuah pertanda bahwa Anda atau istri Anda akan memperoleh keberuntungan atau rezeki. Arti memperoleh keberuntungan atau rezeki di sini sangat luas, sebagaimana arti rezeki tersebut. Rezeki bisa berupa apa saja yang artinya baik dan mendatangkan kegembiraan serta rasa syukur, seperti rezeki berupa kabar baik, kesuksesan atau bahkan soal kesehatan pun termasuk rezeki bagi orang yang mengerti dan mau mensyukurinya.

Arti mimpi melahirkan memang bermakna positif atau baik, tapi jika yang mengalami mimpi tersebut telah berkeluarga yang sah secara agama, baik mimpi yang dialami sendiri oleh istri atau oleh suami yang melihat istrinya melahirkan. Namun, hal tersebut tentu akan berbalik 360 derajat jika yang bermimpi adalah seorang laki-laki atau perempuan yang belum menikah. Mimpi tentang melahirkan untuk hubungan yang belum halal bisa pertanda buruk, seperti akan datangnya sebuah cobaan.

Mimpi tentang melahirkan ada beberapa macam, diantaranya adalah mimpi melahirkan anak laki-laki, melahirkan anak perempuan, melahirkan anak kembar, mimpi melihat orang melahirkan, mimpi melihat istri melahirkan, mimpi membantu orang melahirkan, bahkan mimpi hamil dan sekaligus melahirkan. Kesemua mimpi tersebut ternyata memiliki arti masing-masing yang bisa dijelaskan menurut ilmu tafsir mimpi dalam Islam, yaitu;

7 Tafsir Mimpi Melahirkan Menurut Islam

Arti Mimpi Melahirkan

1. Arti Mimpi Melahirkan Anak Laki-Laki

Dalam Islam, anak laki-laki sangat dimuliakan dan sangat diharapkan. Hal ini dikarenakan anak laki-laki yang kelak menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin keluarga maupun pemimpin negeri (masyarakat). Jika Anda kebetulan telah menikah dan bermimpi melahirkan seorang anak berjenis kelamin laki-laki, selamat! Itu artinya Anda akan mendapatkan energy positif dalam kehidupan Anda. Laki-laki adalah sosok yang memiliki sifat dan jiwa yang masculine sehingga memiliki hubungan yang erat dengan energi positif. Energi positif di sini diartikan dengan sebuah fase baru dalam babak kehidupan seseorang.

Baca Juga  6 Arti Mimpi Pacaran - Teman, Artis, Melihat, Tidak Dikenal

Jadi, jika Anda bermimpi melahirkan anak laki-laki, itu artinya Anda akan mendapatkan prestasi atau bahkan pekerjaan yang pengaruhnya sangat baik dan luas ke masyarakat luas. Tentu saja hal ini patut disyukuri. Dalam ajaran Islam jika mendapat rezeki apapun, entah itu sedikit atau banyak, maka bersyukurlah. Niscaya bersyukur justru akan menambah nikmat, hal ini selaras dengan QS Ibrahim/14:7.

 

2. Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan

Di kehidupan nyata, seorang anak perempuan sangat erat kaitannya dengan feminitas. Arti dari kata feminitas sendiri merupakan penerima atau pemelihara kehidupan. Dari makna kata tersebutlah, arti mimpi melahirkan anak perempuan diartikan bahwa orang yang mimpi tersebut akan mendapatkan sebuah keberkahan yang melimpah ruah. Salah satunya adalah terbuka lebarnya pintu rezeki.

Rezeki di sini sangat luas, bisa jadi rezeki berupa materi atau yang lainnya. Tapi yang pasti arti mimpi melahirkan anak perempuan merupakan hal yang positif dan tidak perlu dikhawatirkan. Jika Anda mimpi melahirkan anak perempuan, sedangkan Anda telah berkeluarga, maka senantiasalah bersyukur. Islam memang memerintahkan umatNya untuk lebih banyak bersyukur, karena bersyukur akan menambah nikmat seperti yang tertuang ajaran dalam QS Ibrahim/14:7.

 

3. Arti mimpi hamil dan melahirkan

Sejatinya mimpi datangnya dari 3 hal, yaitu dari Allah SWT, dari setan dan dari pembawaan perasaan. Sebelum tidur, pernahkah Anda memikirkan tentang sesuatu hal? Atau ada sesuatu yang sedang sangat Anda pikirkan? Hal tersebut ternyata juga bisa berpengaruh pada mimpi. Pikiran yang dibawa sampai tidur bisa menyebabkan orang tersebut mimpi tentang hal yang sebelumnya telah dipikirkan.

Bagi pasangan suami istri yang telah lama berumah tangga, namun belum juga diberi momongan, pasti akan selalu memikirkan tentang hamil dan melahirkan. Nah, pikiran tersebut bisa saja terbawa sampai mimpi. Lain halnya jika yang mengalami mimpi tersebut adalah pasangan suami istri yang telah memiliki anak dan si istri tidak sedang menginginkan atau memikirkan ingin hamil dan punya anak lagi. Bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda dari Allah. Arti mimpi hamil dan melahirkan yang datangnya dari Allah sudah sangat jelas, yakni akan datangnya sebuah rezeki yang besar. Cara menghadapi mimpi ini adalah dengan banyak-banyak bersyukur, seperti anjuran yang terdapat pada QS Ibrahim/14:7 di atas.

Baca Juga  5 Arti Mimpi Presiden Menurut Islam - Bertemu, Melihat, Bersalaman

Lalu bagaimana cara kita mengerti apakah mimpi yang kita alami berasal dari Allah SWT atau dari setan? Mimpi dari Allah SWT yang memiliki arti adalah mimpi yang mengandung setting tempatnya terarah. Selain itu alur ceritanya juga teratur dan jika dipahami ada kesan yang mendalam. Sementara kalau dari setan, alur cerita mimpinya terkesan kacau, sama sekali tidak logis dan setting tempatnya pun tidak menentu alias berubah-ubah. Apabila ini yang terjadi pada Anda, maka sering-seringlah beristigfar. Soal beristigfar ini, banyak ayat yang telah menjelaskannya, diantaranya adalah QS Al Baqoroh,2:199 dan QS Hud, 11:3.

 

4. Arti mimpi melihat orang melahirkan

Melahirkan adalah sebuah proses yang sarat dengan rasa sakit dan perih. Namun setelah proses ini selesai, maka orang yang telah mengalami masa-masa menyakitkan tersebut akan mendapatkan ganjaran berupa anugerah seorang bayi.

Bermimpi melihat orang melahirkan juga memiliki arti yang hampir sama atau mirip dengan arti dan makna yang sesungguhnya, yaitu Anda akan memperoleh sesuatu yang sangat membahagiakan dari pemberian orang lain. Meskipun untuk mendapatkan hal tersebut butuh perjuangan atau bisa dikatakan, Anda telah meraih kemenangan dari perjuangan tersebut.

Dalam Islam pun, terdapat ayat yang menerangkan tentang anjuran untuk bersyukur di kala telah meraih sukses dan tidak boleh melupakan syukur, yaitu pada QS. Fushshillat:50-51, yang berbunyi;” Dan jika Kami merasakan kepadanya suatu rahmat dari Kamu sesudah dia ditimpa kesusahan, pastilah dia berkata: ”Ini adalah hakku. Dan apabila Kami memberikan nikmat kepada manusia, ia berpaling dan menjauhkan diri: tetapi apabila ia ditimpa malapetaka, maka ia banyak berdoa.”

 

5. Arti Mimpi Melahirkan Anak Kembar

Memiliki anak kembar, artinya adalah memiliki 2 anak dalam waktu sekaligus. Melahirkan atau memiliki satu anak saja sudah merupakan suatu anugerah dan keberkahan, apalagi jika melahirkan anak kembar yang notaben-nya pasti lebih dari satu, jelas artinya orang yang melahirkan anak kembar tersebut sedang bernasib baik, karena kebanjiran rezeki.

Tidak jauh dari arti aslinya, mimpi melahirkan anak kembar pun memiliki arti yang hampir sama dengan memiliki bayi kembar secara nyata atau bukan mimpi, yaitu bahwa Anda akan mendapatkan rezeki atau keberkahan yang sangat luar biasa. Pokoknya sesuatu yang menyenangkan dan menggembirakan. Salah satunya adalah bertemu kembali dengan orang yang sudah sangat lama sekali Anda ingin bertemu karena sudah lama berpisah.

Untuk menyikapi mimpi ini, maka hendaklah untuk terus berdoa supaya hal-hal baik yang datang. Kemudian jangan lupa untuk senantiasa bersyukur, karena sesungguhnya segala nikmat dan rezeki datangnya dari Allah dan apabila manusia diminta menghitung rezeki dan nikmat tersebut, niscaya tidak akan mampu. Hal ini seperti yang telah diterangkan dengan gamblang pada QS. An Nahl ayat 53 dan Qs. Adh Dhuha:11 yang berbunyi,” Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan bersyukur).

Baca Juga  5 Arti Mimpi Orang Gila Menurut Islam - Dikejar, Melihat, Masuk Rumah

 

6. Arti Mimpi Istri Melahirkan

Siapa pun Anda, baik laki-laki (suami) ataupun perempuan yang mimpi melahirkan, atau suami yang mimpi istri melahirkan, maka akan memperoleh rezeki serta kemudahan dalam hidup. Tentu saja hal ini termasuk kategori mimpi yang baik, asalkan mimpi yang Anda peroleh ini berasal dari Alla SWT, dan bukan dari bisikan setan ataupun karena terlalu terobsesi untuk memiliki keturunan atau anak.

Apabila Anda mengalami tentang melahirkan, maka hendaklah meningkatkan syukur. Apabila arti mimpi istri melahirkan benar-benar nyata dan terjadi pada Anda, hendaklah perbanyak rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Hal ini seperti yang dianjurkan oleh ajaran Islam dalam QS. An Nahl:18 dan 53, yang artinya, “Dan apa saja nikmat yang ada padamu, maka dari Allah-lah (datangnya).”

 

7. Arti Mimpi Membantu Orang Melahirkan

Dalam dunia nyata, membantu (dalam hal baik) merupakan sebuah tindakan yang amat terpuji. Tindakan tersebut tentu akan berbuah manis ke depannya, baik untuk diri sendiri (orang yang membantu) ataupun orang yang dibantu. Hal tersebut juga laku pada mimpi. Apabila Anda bermimpi membantu orang melahirkan, itu artinya Anda akan mendapatkan rezeki.

Contoh dari tafsir mimpi ini adalah Anda akan menemukan pekerjaan yang cocok dan berkah lagi baik untuk masa depan. Atau dalam hal rezeki lainnya, karena pada dasarnya dalam Islam yang dimaksud dengan rezeki sangat luas, bisa jadi materi atau bisa juga kenaikan pangkat dan lainnya. Dalam ajaran Islam, banyak ayat yang telah membahas tentang rezeki dan anjuran untuk bersyukur atas setiap rezeki yang datang pada umatnya. Diantara ayat tersebut adalah QS. Al-Baqarah ayat 212, ayat 254, Ali’Imran ayat 37, yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.”

 

Demikianlah ulasan mengenai arti mimpi melahirkan menurut Islam dari FirasatMimpi.com. Islam memang telah membahas segala sesuatu perkara yang ada di dunia dan akhirat secara gamblang, termasuk perkara tafsir mimpi melahirkan. Mimpi tentang melahirkan pada dasarnya hampir semuanya baik, sama halnya dengan melahirkan pada arti yang sesungguhnya.

Namun sebelum Anda mengambil kesimpulan dari arti mimpi tersebut, sebaiknya ditelaah dan direnungi apakah mimpi tersebut datangnya benar-benar dari Allah SWT, dari setan, ataukah hanya karena kita yang terlalu terobsesi terhadap suatu hal. Karena arti mimpi melahirkan yang benar-benar memiliki makna hanyalah mimpi yang datangnya murni dari Allah SWT.

Sumber:

loading...

Leave a Reply